Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN 1 Marikit Tahun Pembelajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sebagai agenda tahunan yang sudah berlansung selama belasan tahun semenjak berdirinya sekolah. Pada mulanya Penerimaan Peserta Didik Baru dilakukan secara manual (Offline). Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman, peningkatan mutu untuk mendapatkan layanan dan akses pendidikan yang lebih mudah menjadi suatu keharusan dalam mewujudkan visi misi sekolah yang Beriman, Berprestasi, Berkepribadian, dan Berdaya Saing.

Beranjak dari hal itu SMAN 1 Marikit pun dua tahun terakhir melakukan adaptasi dengan beralih ke moda daring (Online). PPPD dengan moda daring memanfaat website sebagai basis data dan informasi yang berkaitan dengan sekolah maupun proses tata cara pendaftaran, jalur seleksi, pengumuman, dan juga informasi lainnya yang berkaitan dengan sekolah dapat diakses dengan mudah. Sedangkan untuk mengakomodir calon peserta yang mungkin kesulitan mengakses layanan sebab gangguan jaringan dan hal teknis lain Panitia PPDB menyedia layanan luring (Ofline) dengan langsung berkunjung ke Sekretaris PPDB yang beralamat di Jalan Abdul Rasyid No. 01 Tumbang Hiran.

Sebagai upaya menyampaikan informasi awal pada Jumat, 10 Juni 2022 dilakukan pemasangan spanduk PPDB oleh panitia di dua lokasi yaitu Depan Kantor UPTD dan di Dermaga Tumbang Hiran. Selain itu, penyebaran Informasi PPDB kali ini juga dilakukan dengan menyebarkan brosur melalui media sosial guna mempercepat penyebaran informasi. Diharapkan Penerimaan Calon Peserta Didik Baru tahun ini dapat berjalan lancar sebagai langkah awal melahirkan generasi yang berdaya saing di masa depan.